Laman

Monday, June 17, 2013

Kantor Golkar Subang Dilempar Bom Molotov

Berita dan Informasi Terbaru berbagi informasi tentang "Kantor Golkar Subang Dilempar Bom Molotov". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Kantor Golkar Subang Dilempar Bom Molotov" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Kantor Golkar Subang Dilempar Bom Molotov

TEMPO.CO, Subang -Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Subang, Jawa Barat, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal hingga nyaris terjadi kebakaran besar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja sejumlah fasilitas di ruang rapat hangus terbakar.

Di lokasi kejadian, ditemukan empat botol berisi minyak bensin dan bersumbu kain. Dua diantaranya sudah dalam keadaan pecah dan dua lagi dalam keadaan utuh tersimpan di balik pintu keluar ruangan rapat. Dua meja di ruang rapat juga ikut terbakar.

Junaedi, Satgas Golkar yang bertugas mengamankan kantor Golkar kepada Tempo, Senin malam, 17 Juni 2013, mengatakan, "Kejadiannya usai pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di kantor KPUD," katanya.

Dari kantor KPUD yang bersebelahan dengan kantor DPD Golkar itu, Junaedi langsung berlari ke lokasi kejadian. "Tahu-tahu di ruang rapat kebakaran," tutur Junaedi.

Dengan gerak cepat dia bersama anaknya dibantu Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Subang, Wawan Darmawan langsung berupaya memadamkannya dengan menggunakan air sumur yang diangkut dengan ember. Dan kebakaran besar pun akhirnya bisa dihindari.

Junaedi mengungkapkan peristiwa pelemparan molotov tersebut diduga kuat terkait dengan adanya ancaman yang terjadi Ahad 16 Juni 2013.

"Malam kemarin ada sekelompok pemuda dengan keadaan mabuk mengancam akan membakar kantor," katanya.

Sore harinya memang sempat terjadi peristiwa perusakan kaca-kaca dan kursi kantor yang dilakukan kelompok generasi muda Golkar yang tidak puas atas keputusan DPP Partai Golkar yang melakukan koalisi dengan PDIP dan mencalonkan Imas Aryumningsih sebagai calon wakil bupatinya.

"Terus terang kami kecewa, karena Golkar bisa berkoalisi dengan parpol lain dengan mendudukkan kadernya jadi calon bupati bukan wakil bupati," ujar Ketua Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro Kabupaten Subang, Handra Munandar.

Ia juga menegaskan bahwa penetapan Imas sebagai calon wakil bupati sebagai langkah yang keliru. Sebab yang lebih pantas untuk dicalonkan adalah Ketua DPD Golkar Kabupaten Subang, Rumanda.

Kepala Polres Subang, Ajun Komisaris Besar Chiko Ardiwiatto, mengaku sudah mengantongi siapa pelaku dibalik pembakaran kantor Golkar tersebut. "identas pelakunya sudah kami ketahui," katanya. "Kami masih menyelidikinya."

Chiko menduga motif yang melatarbelakangi peristiwa tersebut adalah ketidakpuasan atas penetapan calon bupati dan wakil bupati oleh DPP Partai Golkar.

NANANG SUTISNA

Semoga informasi tentang "Kantor Golkar Subang Dilempar Bom Molotov" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment