Laman

Monday, June 17, 2013

Jelang Kenaikan Harga BBM, Antrean SPBU Mengular

Berita dan Informasi Terbaru berbagi informasi tentang "Jelang Kenaikan Harga BBM, Antrean SPBU Mengular". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Jelang Kenaikan Harga BBM, Antrean SPBU Mengular" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Jelang Kenaikan Harga BBM, Antrean SPBU Mengular

TEMPO.CO, Jember - Hanya sekitar satu jam setelah DPR menyetujui APBN Perubahan 2013 (APBN-P) yang diajukan oleh pemerintah dalam sidang paripurna, ratusan kendaraan mulai memadati sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pantauan tempo.co, sejak pukul 23.30 WIB tadi malam, ratusan kendaraan bermotor mulai berdatangan dan antre di beberapa SPBU di kawasan kota Jember.

Selain motor, kebanyakan yang antre adalah mobil pribadi, taksi dan mobil angkutan barang. "Ya mumpung belum dinaikkan, sekarang diisi penuh dulu," ujar Saifullah, seorang pengemudi taksi ditemui di SPBU Jalan Achmad Yani Jember.

Dia tidak sendirian, bersama delapan sopir taksi lainnya nampak mengisi penuh tangki bensin mobil mereka. Mereka mengaku yakin, tak lama lagi pemerintah akan mengumumkan tarif baru Bahan Bakar Minyak (BBM). "Kan sudah jelas di berita tivi (televisi), DPR-nya sudah setuju, besok pasti naik dah,"kata Irawan, sopir taksi lainnya.

Tidak sedikit mobil angkutan barang seperti truk dan pick up yang juga mengisi penuh BBM. Kebanyakan adalah pengangkut sayur dan sembako yang baru selesai mengantarkan barang ke kompleks pasar Tanjung, pasar induk di kota Jember. "Mumpung dekat pom (SPBU) sekalian diisi full. Jadi kalau mendadak besok harga naik, punya cadangan,"kata H. Fauzan, seorang sopir mobil pengangkut sayur mayur.

Ratusan pengendara motor juga memadati SPBU di kawasan kota seperti di SPBU Kaliwates, SPBU Gebang dan SPBU Kertosari. Kebanyakan adalah anak-anak muda pegiat komunitas beragam merk motor. Mereka juga mengaku sengaja mengisi penuh tangki bensin karena masih berlaku tarif lama (Rp 4500 seliter). "Karena besok pagi, meskipun belum dinaikkan, pasti antriannya panjang,"kata Agus, seorang anggota komunitas motor Yamaha Matic.

Penjagaan di SPBU-SPBU itu pun mulai nampak dilakukan aparat kepolisian. Beberapa mobil patroli Kepolisian Resort Jember juga nampak berkeliling dan memantau situasi di SPBU-SPBU itu. "Tadi malam kita juga sudah koordinasi dengan Hiswanamigas dan pengelola 33 SPBU di Jember. Intinya semua SPBU menjamin stok atau pasokan BBM tetap lancar dan tidak ada permainan dalam distribusi dan pelayanan kepada masyarakat,"ujar Komisaris POlisi Cecep Susatya, Wakil Kepala
Kepolisian Resort Jember.

MAHBUB DJUNAIDY

Semoga informasi tentang "Jelang Kenaikan Harga BBM, Antrean SPBU Mengular" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment