Laman

Monday, June 17, 2013

Soal "Voting", Marzuki Alie Dihujani Interupsi

Berita dan Informasi Terbaru berbagi informasi tentang "Soal "Voting", Marzuki Alie Dihujani Interupsi". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Soal "Voting", Marzuki Alie Dihujani Interupsi" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Soal "Voting", Marzuki Alie Dihujani Interupsi

Marzuki Alie | KOMPAS.com/SABRINA ASRIL


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie dihujani interupsi oleh anggota Dewan pada rapat paripurna, Senin (17/6/2013). Marzuki Alie banyak diprotes terkait mekanisme voting atau pemungutan suara yang dilakukan. Awalnya, Marzuki Alie meminta seluruh pihak yang menyetujui dan menolak RAPBN-P 2013 untuk menyampaikan argumentasinya masing-masing.

Marzuki kemudian meminta terlebih dulu partai yang menolak untuk berdiri. Saat para anggota Dewan yang mayoritas berasal dari Fraksi PKS dan PDI Perjuangan berdiri, sejumlah protes pun dilontarkan. "Buat apa pimpinan? Berdiri tapi tidak voting?" teriak salah seorang anggota Dewan.

Setelah itu, sahutan protes pun terus berdatangan sampai Marzuki kembali menjelaskan bahwa dirinya hanya menampung saran dari partai yang menolak. "Sudah, sudah. Saya hanya menampung (usulan) di sini," katanya.

Namun, jawaban Marzuki tidak memenuhi kepuasan para peserta rapat hingga akhirnya mekanisme awal pun dibatalkan. Marzuki akhirnya sepakat dengan peserta rapat agar pandangan fraksi disampaikan terlebih dulu, baru dilakukan voting terbuka.

Hingga kini, rapat paripurna masih berlangsung. Rapat ini berlanjut setelah lobi fraksi tidak menemui kesepakatan sikap terkait menerima atau menolak RAPBN-P 2013. Pimpinan fraksi hanya sepakat agar dilakukan voting.

Semoga informasi tentang "Soal "Voting", Marzuki Alie Dihujani Interupsi" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment