Laman

Monday, June 17, 2013

PKS Hargai Hasil Paripurna BBM

Berita dan Informasi Terbaru berbagi informasi tentang "PKS Hargai Hasil Paripurna BBM". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "PKS Hargai Hasil Paripurna BBM" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

PKS Hargai Hasil Paripurna BBM

Anggota DPR RI fraksi PKS berdiri menolak kenaikan BBM dalam proses voting saat mensahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) 2013 dalam Sidang Paripurna DPR RI di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2013). RAPBNP 2013 satu diantaranya berisi paket mengenai pengurangan subsidi BBM yang akan berpengaruh pada kenaikan harga BBM. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA | DANY PERMANA


JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Hakim menanggapi pengesahan APBN Perubahan 2013 dengan bersikap bijak. Menurutnya, keputusan itu diambil melalui proses yang baik terlepas hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diperjuangkan partainya.

"Kami disumpah untuk memperjuangkan konstituen kami. Terlepas apa hasilnya, itu merupakan proses demokrasi, telah dilakukan di DPR ini, dan keputusan diambil. Kami hargai," kata Hakim seusai mengikuti rapat paripurna pengesahan APBN-P, di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (17/6/2013) malam.

Mengenai posisi bersama koalisi dan kelangsungan para menteri asal PKS di kabinet, Hakim menyerahkannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut dia, hal itu sesuai kontrak koalisi, di mana Presiden memiliki hak prerogatif untuk mengambil keputusan tentang kedua topik itu.

APBN-P 2013 akhirnya disahkan melalui sidang paripurna yang alot di DPR. Lima fraksi menyatakan mendukung, yakni Fraksi Demokrat, Fraksi PKB, Fraksi PPP, Fraksi PAN, dan Fraksi Partai Golkar. Kelima fraksi itu memperoleh 338 suara dalam voting.

Sementara empat fraksi lainnya, yakni Fraksi Hanura, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, dan Fraksi PDI Perjuangan, menyatakan penolakannya. Keempat fraksi itu memperoleh 181 suara.

Semoga informasi tentang "PKS Hargai Hasil Paripurna BBM" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment