Laman

Saturday, June 8, 2013

Diresmikan, Museum Mantan Presiden Soeharto di Kemusuk

Berita dan Informasi Terbaru berbagi informasi tentang "Diresmikan, Museum Mantan Presiden Soeharto di Kemusuk". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Diresmikan, Museum Mantan Presiden Soeharto di Kemusuk" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Diresmikan, Museum Mantan Presiden Soeharto di Kemusuk

VIVAnews - Bertepatan dengan hari kelahiran mantan Presiden Soeharto, 8 Juni, hari ini di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, DIY, digelar peresmian museum memorial Jenderal Besar itu.

Lahan seluas 3.620 meter persegi itu dijadikan museum untuk mengenang jasa dan pengabdian Soeharto semasa menjabat presiden kedua Indonesia.

Selain itu, di museum ini juga dipamerkan berbagai penghargaan, prestasi dan keberhasilan yang telah diraih Soeharto dalam perjuangannya untuk bangsa Indonesia.

"Memorial ini dibuat bukan untuk mengkultuskan Soeharto, namun untuk mengenang jasa dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara Republik Indonesia," kata Aryo Winoto, keponakan Soeharto.

Menurut Aryo, museum ini dibuat untuk menjadi pelajaran dan sumber inspirasi bagi generasi muda.

Museum yang dibangun oleh Probosutedjo, adik dari Soeharto, terdiri atas bangunan joglo seluas 600 meter persegi, rumah Notosudiro --eyang buyut Soeharto-- seluas 475 meter persegi, rumah Admosudiro --eyang HM Soeharto-- 250 meter persegi dan tempat Soeharto dilahirkan seluas 63 meter persegi.

Dalam peresmian memorial Soeharto dihadiri putra dan putri Soeharto, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, dan pejabat di Pemerintah DIY, serta pejabat Keraton Yogyakarta. (eh)

Semoga informasi tentang "Diresmikan, Museum Mantan Presiden Soeharto di Kemusuk" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment