Laman

Monday, June 17, 2013

Tifatul: Penolakan PKS Hanya dalam Opini

Berita dan Informasi Terbaru berbagi informasi tentang "Tifatul: Penolakan PKS Hanya dalam Opini". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Tifatul: Penolakan PKS Hanya dalam Opini" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Tifatul: Penolakan PKS Hanya dalam Opini

Tifatul Sembiring. | DHONI SETIAWAN


JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring mengatakan, penolakan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi oleh para politisi PKS hanya dalam tataran opini. Pasalnya, kata Tifatul, kenaikan harga BBM tidak perlu persetujuan DPR.

"Dari PKS, kalau penolakan itu hanya opini saja. (Pemerintah) tidak perlu persetujuan DPR," kata Tifatul di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (17/6/2013) malam.

Tifatul mengatakan, pihaknya tetap mendukung program pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai Sementara (BLSM) jika harga BBM bersubsidi naik. Hal itu, kata dia, sudah menjadi keputusan partai ketika rapat di Lembang, Bandung, beberapa waktu lalu.

Pemerintah akan memberikan uang tunai kepada sekitar 15,5 juta keluarga miskin. Mereka masing-masing mendapat sebesar Rp 150.000 per bulan. Ada pula penambahan kompensasi lain seperti beras miskin dan beasiswa.

"BLSM sudah diinstruksikan di rapat Lembang, BLSM dan kompensasi harus diterima. Kalau berbeda, berarti penyelewengan dari instruksi," pungkas Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Seperti diberitakan, Fraksi PKS di DPR menolak mengesahkan APBN Perubahan 2013 menjadi undang-undang. Selain PKS, ada tiga fraksi lain yang menyampaikan penolakan dengan berbagai alasan, yakni PDI-P, Gerindra, dan Hanura. Akhirnya UU APBN-P 2013 disahkan melalui mekanisme voting.

Semoga informasi tentang "Tifatul: Penolakan PKS Hanya dalam Opini" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment