Laman

Monday, July 15, 2013

MacBook Pro Terbaru Dibekali 'Otak' Haswell-GT3

Berita dan Informasi Terbaru berbagi informasi tentang "MacBook Pro Terbaru Dibekali 'Otak' Haswell-GT3". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "MacBook Pro Terbaru Dibekali 'Otak' Haswell-GT3" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

MacBook Pro Terbaru Dibekali 'Otak' Haswell-GT3

http://us.images.detik.com/content/2013/07/15/317/applemacbookpro17inchdlm.jpg
MacBook Pro (ist)

Jakarta - MacBook Air terbaru telah resmi diluncurkan pada event WWDC (World Wide Developer Conference) 2013 yang dihelat beberapa waktu lalu. Seluruhnya dipastikan mengandalkan prosesor terbaru Intel Haswell sebagai eksekutornya.

MacBook Pro sebagai varian produk yang lebih tinggi pun diisukan akan mengikuti langkah sama. Seperti dilansir Mac Rumors, MacBook Pro terbaru juga bakal mengandalkan prosesor terbaru Intel Haswell-GT3, pastinya prosesor yang digunakan merupakan varian yang lebih tinggi dibanding MacBook Air.

Berdasarkan bocoran screenshot yang diungkap Mac Rumors, varian terendah MacBook Pro bakal dipersenjatai Intel Haswell Core i7-4950HQ. Adapun kecepatan clock yang diusungnya adalah sebesar 2,4 GHz.

Selain itu, berkat fitur hyper-threading yang dimilikinya, teknologi quad-core yang diusungnya bakal terdongkrak hingga 2 kali lipat menjadi 8 core yang akan dikenali oleh sistem operasi yang digunakan. Tentunya dalam hal ini system operasi yang dimaksud bisa jadi adalah Mac OS X Maverick.

Kelebihan lain yang ditawarkan Intel Haswell-GT3 adalah pengolah grafis teintegrasi IRIS 5200 yang dimilikinya, mengandalkan 40 processing core yang diusungnya, Intel menawarkan peningkatan kinerja grafis signifikan dibanding pendahulunya, namun dengan konsumsi daya yang diklaim jauh lebih rendah.

Sebagai perbandingan, MacBook Pro saat ini dibekali oleh Nvidia GeForce GT650M pada bagian chip grafisnya, yang mana memiliki kinerja jauh lebih baik bila dibandingkan dengan pengolah grafis IRIS 5200 yang tertanam dalam prosesor Intel 'Haswell' Core i7-4950HQ.

Namun mengingat bocoran MacBook Pro yang diungkap Mac Rumors sebagai varian terendah, bisa jadi Apple juga bakal meluncurkan varian MacBook Pro yang lebih tinggi yang telah dibekali chip grafis mumpuni seperti Nvidia GeForce GT650M.


(yud/ash)

Semoga informasi tentang "MacBook Pro Terbaru Dibekali 'Otak' Haswell-GT3" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment