Laman

Tuesday, July 2, 2013

Punya Foto Syur, Caleg Ini Diadukan ke KPU

Berita dan Informasi Terbaru berbagi informasi tentang "Punya Foto Syur, Caleg Ini Diadukan ke KPU". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Punya Foto Syur, Caleg Ini Diadukan ke KPU" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Punya Foto Syur, Caleg Ini Diadukan ke KPU

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang calon legislator berinisial D dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dilaporkan oleh masyarakat karena diduga pernah difoto dengan pose syur. PKPI membenarkan ada laporan tersebut.

"Memang ada laporan itu. Tapi setelah dilihat, foto yang dilaporkan itu ternyata biasa saja. Tidak ada gimana-gimana, tidak vulgar," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKPI Romulus Sihombing kepada Tempo, Senin, 1 Juli 2013.

Apalagi, kata Romulus, foto yang dilaporkan oleh masyarakat tersebut hanya berupa salinan fotokopi. "Sudah tidak vulgar, hitam putih pula. Tidak jelas itu fotonya," ujarnya.

Dalam salinan dokumen KPU yang dilihat Tempo, pelapor foto seronok tersebut adalah Nevy Heriyanti. Nevy melaporkan calon legislator PKPI berinisial D, yang mencalonkan diri di daerah pemilihan Sumatera Utara II. 

Sepanjang dua pekan lalu, KPU membuka kesempatan masyarakat melaporkan daftar calon legislator yang diajukan partai. Hingga hari ini tercatat ada sekitar 200-an laporan yang diterima KPU.

Sebagian besar dilaporkan karena urusan administrasi, sebagian lainnya karena urusan moral. Aduan terkait urusan moral diteruskan pada partai. Partai yang akan menentukan apakah calon tersebut layak atau tidak.

Sebelumnya, anggota KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan Komisi tak bisa menindaklanjuti laporan yang berkaitan dengan moral. "Kami hanya bisa teruskan laporan ke partai. Partai yang menentukan," katanya

ANANDA BADUDU

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/07/02/078492748/Punya-Foto-Syur-Caleg-Ini-Diadukan-ke-KPU

Semoga informasi tentang "Punya Foto Syur, Caleg Ini Diadukan ke KPU" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment