Laman

Monday, July 15, 2013

Sekjen Golkar Jenguk Rusli Zainal di Rutan KPK

Berita dan Informasi Terbaru berbagi informasi tentang "Sekjen Golkar Jenguk Rusli Zainal di Rutan KPK". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Sekjen Golkar Jenguk Rusli Zainal di Rutan KPK" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Sekjen Golkar Jenguk Rusli Zainal di Rutan KPK

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Idrus Marham menjenguk Gubernur Riau nonaktif Rusli Zainal di rumah tahanan KPK, Senin, 15 Juli 2013. Mengenakan kemeja bergaris warna ungu, Idrus tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pukul 11.20 WIB.

"Saya mau besuk Pak Rusli. Saya sebagai pribadi dan Sekjen Golkar," kata Idrus sebelum masuk ke dalam Rutan.

Ditanya mengenai Ketua Fraksi Partai Golkar, Setya Novanto, dan anggota Komisi X, Kahar Muzakir, yang juga pernah diperiksa KPK terkait kasus suap anggaran PON Riau, Idrus menyatakan partainya menyerahkan soal ini sepenuhnya kepada proses hukum di KPK.

"Nggak tahu saya soal itu, itu urusan KPK, bukan urusan saya. Biar semua proses ini kita percayakan kepada KPK sebagai lembaga. Apalagi ini bulan Ramadan, kita harus saling menghargai," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie telah menjenguk Rusli pada Senin 1 Juli 2013 lalu. Ia mengatakan, Partai Golkar tidak menyiapkan bantuan hukum untuk Rusli karena Gubernur Riau itu sudah mempunyai kuasa hukum sendiri.

Mengenai Setya Novanto dan Kahar Muzakir Aburizal juga menyatakan menyerahkannya pada proses hukum. "Ini kan negara hukum, biar hukum yang memutuskan," kata dia.

Terkait kasus ini, KPK telah menggeledah enam rumah di Pekanbaru, Riau, dan melakukan rekonstruksi di empat lokasi. Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, menjelaskan bahwa keempat titik yang dijadikan tempat rekonstruksi tersebut semuanya berada di Pekanbaru, yakni kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Kantor PT Adhi Karya, Bank Mandiri, dan kediamanan Gubernur Riau.

Rusli Zainal telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana pembahasan Perda PON di Riau dan kasus pengesahan pemanfaatan hasil hutan pada tanaman industri tahun 2001-2006. Kemendagri langsung menonaktifkan Rusli dari jabatannya sebagai Gubernur Riau. Rusli kini mendekam di Rumah Tahanan KPK. (kd) 

Semoga informasi tentang "Sekjen Golkar Jenguk Rusli Zainal di Rutan KPK" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment