Laman

Monday, July 15, 2013

Kelenteng Konghucu di Jambi Adakan Buka Puasa Bersama

Berita dan Informasi Terbaru berbagi informasi tentang "Kelenteng Konghucu di Jambi Adakan Buka Puasa Bersama". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Kelenteng Konghucu di Jambi Adakan Buka Puasa Bersama" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Kelenteng Konghucu di Jambi Adakan Buka Puasa Bersama

VIVAnews - Suasana berbeda terlihat di Kelenteng Majelis Agama Konghucu Indonesia (Makin) Hok Sin Tong di Lebak Bandung, Kota Jambi. Umat Muslim Kota Jambi bersama warga Konghucu berkumpul bersama untuk berbuka puasa.

Perbedaan keyakinan tidak menjadi pembatas bagi warga Konghucu untuk membaur dengan umat Islam di sana. Acara buka puasa bersama ini diinisiasi oleh warga Konghucu Provinsi Jambi melalui Majelis Tinggi Agama Konghucu (Matakin) Provinsi Jambi.

Kebersamaan ini sebenarnya sudah sering dilakukan oleh Matakin Provinsi
Jambi dan Pusat.

Menurut Ketua Matakin Pusat, Wawan Wiraman, Senin 15 Juli 2013, kegiatan buka puasa bersama bersama warga muslim sudah sering dilakukan. Ini merupakan ajang silaturahmi antar umat beragama.

Kata Wawan, program ini merupakan kerjasama antara Matakin dengan Yayasan Puan Amal Hayati yang dipimpin oleh Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, istri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (alm).  

"Kami bersama Ibu Sinta sudah bersahabat puluhan tahun untuk
mengajak umat muslim dan Konghucu selalu bersama dalam kegiatan
keagamaan. Salah satunya menggelar berbuka puasa dan sahur bersama,"
kata Wawan. "Kami bersama warga muslim sudah bersahabat sejak puluhan tahun lalu." 

Saat berbuka puasa di Kelenteng Makin Hok Sin Tong ini, terlihat warga Konghucu menyantap menu berbuka puasa bersama umat muslim. Terlihat suasana keakraban di antara umat berbeda agama ini. (kd)

Semoga informasi tentang "Kelenteng Konghucu di Jambi Adakan Buka Puasa Bersama" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment