Laman

Friday, May 10, 2013

Saan Mustofa: KPU Harus Batasi Dana Kampanye Caleg

Berita dan Informasi Terbaru berbagi informasi tentang "Saan Mustofa: KPU Harus Batasi Dana Kampanye Caleg". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Saan Mustofa: KPU Harus Batasi Dana Kampanye Caleg" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Saan Mustofa: KPU Harus Batasi Dana Kampanye Caleg

RMOL. Partai Demokrat mendukung aturan pembatasan dana kampanye partai politik untuk Pemilu 2014. Hal ini untuk meminilamisir terjadinya politik uang dalam berkampanye.

"KPU perlu membuat aturan sehigga ruang kompetisi berjalan baik. Agar tidak terjadi politik dagang," kata Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustofa, usai diskusi bertema "Membongkar Caleg Bermasalah Dalam Berpolitik" di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (10/5).

Menurut Saan, aturan pembatasan dana kampanye perlu dibuat agar sesama bakal caleg tidak berebutan suara konstituen dengan cara tidak adil. Dia mencontohkan, aturan itu bisa dibuat dengan membatasi penggunaan dana kampanye minimal Rp 1 miliar per caleg. Bila biaya yang dikeluarkan lebih dari itu maka caleg tersebut dikenai sanksi.

"Jadi, jelas ada ukurannya. Tidak berlomba-lomba seakan dananya begitu besar. Calon DPR ke depan harus kita dorong untuk memperbaiki kualitas," jelas anggota Komisi III DPR ini. [ald]

Sumber: rmol.co/read/2013/05/10/109948/Saan-Mustofa:-KPU-Harus-Batasi-Dana-Kampanye-Caleg



Semoga informasi tentang "Saan Mustofa: KPU Harus Batasi Dana Kampanye Caleg" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment