Laman

Friday, May 10, 2013

PKS Bingung Semua Calegnya Tak Lolos Verifikasi

Berita dan Informasi Terbaru berbagi informasi tentang "PKS Bingung Semua Calegnya Tak Lolos Verifikasi". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "PKS Bingung Semua Calegnya Tak Lolos Verifikasi" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

PKS Bingung Semua Calegnya Tak Lolos Verifikasi

RMOL. Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Indra, mengaku bingung seluruh bakal calegnya tak lolos verifikasi administratif di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Padahal, partai berlambang bulan sabit kembar itu telah beberapa kali ikut pemilu.

"Itu juga membuat kita bingung, pada Pemilu 2009 kita lolos dengan proses yang sama seperti sekarang. Surat keterangan kesehatan juga cuma satu," katanya usai diskusi bertema 'Membongkar Caleg Bermasalah Dalam Berpolitik' di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin Jakarta, Jumat (10/5).

Menurut Indra, tidak lolosnya seluruh bacaleg PKS karena perbedaan persepsi administratif dengan KPU dalam memahami undang-undang pemilu.

Anggota Komisi III DPR RI itu menambahkan, partainya telah melakukan proses perekrutan dengan baik menjelang Pemilu 2014 mendatang. Pendaftaran sebanyak 492 orang bacaleg di KPU bukan tanpa alasan, melainkan karena mengedepankan asas kualitas caleg, tidak sekedar memenuhi kuota.

"Prinsipnya PKS sangat siap, ada proses perbaikan itu ruangnya. Secara prinsip apa yang dilakukan pada 2009 sama dengan saat ini tetapi hasilnya beda," kata Indra.[dem]

Sumber: rmol.co/read/2013/05/10/109946/PKS-Bingung-Semua-Calegnya-Tak-Lolos-Verifikasi



Semoga informasi tentang "PKS Bingung Semua Calegnya Tak Lolos Verifikasi" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment