Laman

Friday, May 10, 2013

Bogor Hujan Deras, Katulampa Siaga Tiga

Berita dan Informasi Terbaru berbagi informasi tentang "Bogor Hujan Deras, Katulampa Siaga Tiga". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Bogor Hujan Deras, Katulampa Siaga Tiga" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Bogor Hujan Deras, Katulampa Siaga Tiga

RMOL. Ketinggian permukaan air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, petang tadi kembali alami kenaikan hingga mencapai level siaga tiga setelah hujan deras mengguyur wilayah Puncak dan Bogor.

"Ketinggian air baru naik sekitar pukul 17.15 WIB setinggi 100 centimeter, statusnya siaga tiga," kata Kepala Pelaksana Harian Bendung Katulampa, Andi Sudirman di Bogor, Jumat (10/5).

Andi menyebutkan, hujan deras mengguyur wilayah Puncak sekitar pukul 15.00 WIB, selama kurang lebih dua jam air kiriman dari wilayah Puncak seperti Taman Wisata Matahari telah sampai di Bendung Katulampa.

Menurut Andi, dimungkinkan ada penambahan air namun tidak terlalu besar karena hingga pukul 17.35 WIB hujan sudah mereda, sedangkan air kiriman dari Puncak juga sudah sampai di Katulampa.

Hujan lebat disertai petir yang melanda Kota dan Kabupaten Bogor selain menyebabkan volume permukaan air, juga menyebabkan listrik di wilayah Bendung Katulampa padam.

Kondisi tersebut menyebabkan aktivitas petugas di Bendung Katulampa dalam memonitor ketinggian air menjadi terganggu.

"Informasinya gardu listrik untuk wilayah Katulampa yang ada di To Jagorawi kesambar petir, jadi lampu di wilayah Bendung Katulampa padam semua," ungkap Andi.

Andi menyebutkan, akibat padamnya aliran listrik di sekitar wilayah Bendung Katulampa, pihaknya tidak bisa memonitor dan melaporkan ketinggian air ke wilayah Depok dan Manggarai. Menurut Andi, pihak PLN telah turun melakukan perbaikan listrik yang padam di wilayah Bendung Katulampa dengan memperbaiki gardu yang ada di dekat Tol Jagorawi.

Untuk mengiformasikan ketinggian air, pihak Bendung Katulampa hanya mengandalkan telepon seluler dan pesan singkat.

"Kami tidak bisa menyiarkan ketinggian air lewat radio, karena semua yang berhubungan dengan listrik tidak bisa menyala. Hanya lewat telepon sama SMS saja bisa laporan," katanya. [ant/ald]

Sumber: rmol.co/read/2013/05/10/109949/Bogor-Hujan-Deras,-Katulampa-Siaga-Tiga



Semoga informasi tentang "Bogor Hujan Deras, Katulampa Siaga Tiga" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment